HPK

Tips Berlibur di Musim High Season

Hampir semua orang merasakan kesulitan dalam ketika ingin berlibur karena berbagai alasanyang pada akhirnya , pilihan terakhir adalah anda berlibur memilih di Pangandaran di waktu saat libur nasional , seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru,pada kesempatan tersebutlah orang- orang mulai memikirkan berliburnya, mulai dari anak sekolah dan pekerja kantoran, memiliki kesempatan untuk menghilangkan kepenatan tuntutan pekerjaan dikantaor yakni berlibur bersama. Tapi yang jadi permasalahan, liburan di libur nasionalmemiliki banyak permasalahan termasuk harga tiket dan tempat istirahat berupa hotel atai penginepan yang harganya selangit, belum lagi kamu harus ‘bersaing’ dengan pengunjung lain untuk memperolehnya. Oleh karena itu saya mempunyai sekilas info bagaimana agar liburan anda tetap menyenangkan dengan dompet tetap aman?dengan melakukan langkah langkah / tips-tips nya berikut ini :

tips berlibur di high season


a. Lakukan rencana Liburan anda 

Sematang Mungkin Dengan persiapan yang matang maka akan menghasilkan liburan anda akan semakin menyenangkan,dan saya sarankan Jangan pernah mencoba untuk liburan ala Go-show saat libur nasional, mungkin cara itu hanya bisa akan mengasyikkan saat berlibur pada hari – hari biasa. Tapi cara liburan yang tanpa persiapan ini bisa menimbulkan bencana ketika libur nasionalsedang berlangsung. Oleh karena itu siapkanlah keperluan anda dan rombongan sebelum berangkat kepangandaran, lakukan reservasi kamar dan pemesanan tiket beberapa bulan sebelum waktu liburan, karena di Pangandaran hotel akan laris manis ketika liburan libur nasionaltiba dan rate hotel bisa naik berkali-kali lipat, cari dan reservasi hotel jauh-jauh hari. 

b. Persiapkan Kondisi tubuh yang Prima 

Selalu perhatikan kondisi tubuh anda semuanya dalam keadaan prima sebelum anda akan berangkat berlibur, karena waktu perjalanan akan meningkat dua kali lipat dari biasanya, terutama kondisi kesehatan tubuh anda serta tidak kalah penting kondisi kendaraan jika anda mau menggunakan kendaraan pribadi cek dulu kondisi kendaraan agar aman dan nyaman selama perjalanan, buat situasi senyaman mungkin terutama untuk yang berlibur membawa anak kecil untuk menyiapkan alternatif hiburan supaya anak tidak bosan dan terkendala selama perjalanan untuk berlibur. 

c. Tentukan Budget dan Berkomitmenlah 

Catat semua keperluan dan keperluan sebisa mungkin serta patuhilah pada budget yang sudah di pleningkan sebelumnya karena Kamu tentu tidak mau ‘jatuh miskin’ sepulang dari liburan kan ,Budget merupakan hal yang terpenting untuk diperhatikan pada saat libur nasional. Bila perlu, menabunglah sejak jauh-jauh hari. komitmen dengan perencanaan budget yang tertib akan membuat liburan anda terkesan terencana dengan baik, dan buat senyaman mungkin dengan pilihan tersebut. Semua tentang Pangandaran beserta perkiraan budget yang harus di keluarkan mulai dari sewa homestay, sewa sepeda, tiket masuk, aktifitas seperti body rafting, 

 d. Cari tempat Alternatif yang akan di kunjungi 

Di jaman yang serba sudah modern tentunya informasi semakin mudah kita dapatkan dengan berbagai cara, berselancar di internet,dengan alat itu anda bisa mencari info penting untuk mencari alternatif obyek wisata yang tidak terlalu ramai. Obyek wisata yang tergolong ‘aman’ ketika libur nasionalbiasanya adalah yang kurang atau belum populer, walaupun letaknya belum tentu terpencil. Jangan kuatir, jawabarat –indonesia mempunyai kekayaan dan keindahan obyek wisata yang banyak. Yang pasti, hindari tempat-tempat penuh sesak. Contohnya, jika ingin ke Pangandaran , jangan pergi ke daerah selatan yang padat. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba menjelajahi Pangandaran bagian dengan alternatif objek wisata yang cenderung masih baru di buka atau di perkenalkan suatu daerah di Pangandaran seperti objek wisata Selasari, Curug Bojong, Citumang, Karang Nini, Madasari dan yang lainya, 

e. Tentukan Peta Perjalanan Sebelum berangkat 

tentukan lah jalur mana yang akan anda lalui mengingat peta perjalanan atau itinerary saat libur nasional sangatlah penting. Dengan itinerary yang jelas, kamu akan terhindar dari kebingungan pada saat liburan, yang pada akhirnya bisa membuatmu terjebak macet atau berakhir di obyek wisata yang terlalu ramai. Ingat, turis-turis lain sepertimu juga sedang memenuhi jalanan. Apalagi jika kamu bepergian dengan menggunakan transportasi mobil sewaan, bisa-bisa biaya overtime-mu bengkak akibat perencanaan yang buruk 

f. Cari Celah untuk Menekan Biaya 

Jika kamu perhatikan di semua masalah dalam rencana liburan/budget maka akan selalu ada celah yang bisa membantumu menekan biaya. Kalo kamu dan keluarga bepergian pada saat libur nasional, pertimbangkan kemungkinan untuk menginap di rumah sanak saudara di Pangandaran jika ada di tempat wisata yang anda tuju. Selain menekan budget, kamu juga bisa sekalian bersilaturahmi dan bertukar kabar. Siapa tahu, saudaramu tahu cara-cara lain untuk membuat liburan lebih hemat, Cara lainnya, jauh-jauh hari sebelum berangkat, carilah berbagai informasi mengenai diskon dan promo yang ada di Pangandaran. Misalnya, voucher makanan untuk menikmati sajian kuliner setengah harga, paket-paket tur murah, atau akomodasi murah. 

g. Turunkan Standar 

Di Libur nasional biasanya harga harga bisa meningkat dua kali lipat dari harga biasanya .oleh karena itu Untuk memastikan keamanan dompetmu, ada baiknyaanda mempertimbangkan untuk menurunkan standar kebiasaan mu. Jika biasanya kamu dan keluarga menginap di hotel bintang dengan kolam renang,maka pada saat liburan nasional anda bisa menginap di homestay atau hotel kelas melati dengan fasilitas mendekati hotel bintang. Begitu juga dengan transportasi, ada baiknya jika kamu biasanya menggunakan mobil, sepeda tandem atau mobil gowes akan lebih baik sebagai alternatif, kurangi naik kendaraan, untuk menghemat bensin. Ayolah, kamu kan sedang berlibur. Apa salahnya sedikit berjalan kaki untuk menikmati panorama baru, Pasti lebih menyenangkan! 
 Sumber http://www.mypangandaran.com

0 Response to "Tips Berlibur di Musim High Season"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel